Berita Sepakbola dan MotoGP - Jadwal, Hasil, Video Gol, Klasemen, Transfer Pemain, Liga 1, Liga Inggris

Hosting Unlimited Indonesia

March 1, 2019

PSSI Cabut Sanksi untuk Bobotoh Persib Bandung

PSSI Cabut Sanksi untuk Bobotoh Persib Bandung
PSSI mencabut semua sanksi untuk suporter Persib Bandung (bobotoh). Musim lalu bobotoh dilarang ke stadion di laga tandang maupun kandang Liga 1. Bobotoh juga dihukum tidak boleh memakai atribut Persib di putaran pertama Liga 1 2019.

Kini larangan tersebut dinyatakan tidak berlaku.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan review dari putusan yang dibuat komite disiplin.

Sanksi yang diberikan tersebut setelah ada oknum Bobotoh yang mengeroyok pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila sampai meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi sesaat sebelum partai Persib kontra Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

PSSI juga memutuskan mencabut hukuman untuk suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fany. Mereka diizinkan masuk ke stadion. Sebelumnya mereka dihukum larangan seumur dihidup untuk tidak masuk stadion.

Satu SK lainnya terhadap pelanggaran disiplin yang ditimbulkan oleh perilaku suporter yang mengakibatkan klub dijatuhi denda.

PSSI memutuskan untuk mengembalikan sebagian nilai denda kepada klub sebagai dukungan finansial dalam program edukasi supporter (fans management) yang harus dilakukan di klub. Keputusan sekaligus program ini, akan melibatkan semua klub peserta Kompetisi Liga-1 2018.

"Keputusan ini, diambil setelah dilakukan telaah panjang dan hati-hati. Dengan tujuan yang terukur, yaitu perbaikan kualitas penyelenggaraan pertandingan, dibarengi upaya edukasi suporter oleh klub," kata sekjen PSSI Ratu Tisha, dikutip dari laman PSSI.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment

About Us

Info Sepak Bola & MotoGP Terbaru - Jadwal Prediksi Hasil Klasemen Liga 1, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions, Video Gol, Persib Bandung, Timnas Indonesia, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dll